Selamat Datang di Saung Obby

Cara Membuat Blog atau Website Gratis di Blogspot

Posted by bynafel Minggu, 28 April 2013 0 komentar
Cara Membuat Blog atau Website Gratis di Blogspot yang sobat cari saat ini ada disini !!. karena Panduan ini Lengkap Dengan Gambar, dan bila sobat masih belum tahu sama sekali tentang dunia blogging atau Internet jangan kuatir, karena dengan panduan dari obby ini dijamin sobat akan bisa mempunyai sebuah Web yang sesuai dengan yang sobat inginkan. Tapi sebelumnya yang harus sobat persiapkan terlebih dahulu adalah Alamat Email dari Gmail ( Google Mail ), Bila sobat belum punya email dari Google silahkan sobat membuat terlebih dahulu dengan Panduan berikut ini ( BUAT EMAIL DARI GMAIL

Langkah Mudah Dalam Membuat Blog di Blogspot

1. Masukan alamat berikut ini www.blogger.com Di browser sobat kemudian tekan enter, dan sobat akan dibawa kehalaman Utama Blogger seperti berikut ini :



                                kemudian sobat klik kotak yang bertuliskan  "Get started"
 
Setelah sobat klik "Get started" maka akan muncul halaman Untuk formulir pendaftaran seperti di bawah ini, Silahkan isi formulir dengan lengkap dan benar:

KET:
Pada kolom alamat email : Masukan Alamat Email Gmail sobat
Ketik ulang alamat email : Masukan lagi Email yang sama seperti diatas
Ketik ulang alamat email : Masukan lagiemail yang sama seperti diatas
Masukan sebuah paswod : Isikan kanta kunci (minimal 8 karakter, bisa huruf bisa angka
atau gabungan keduanya )
Ketikan ulang sandi : Masukan lagi password yang telah sobat masukan harus sama
dengan yang di atas
Nama tampilan : Isi nama sobat atau nama alias sobat (Nanti akan tampil bersama
dengan posting,artikel yang sobat buat )
Verifikasi Kata : Masukkan gambar kata yang terdapat di atas kolom. Pada gambar di atas
sudah Disertakan dengan contoh pengisiannya.

►►Jika sudah diisi semua dengan lengkap dan benar lalu klik gambar panah orange "lANJUTKAN" Kemudian akan muncul Halaman seperti dibawah ini:
Ket:
Judul Blog : Isilah sesuai dengan keinginan sobat,
Alamat Blog : Isilah dengan keinginan sobat juga, jika alamat blog anda menggunakan 2 kata atau lebih, pisahlah dengan tanda titik ( . ) atau tanda ( – ). karena tidak bisa menggunakan spasi. lalu tekan "Cek Ketersediaan" bila Alamat blog sobat tersedia maka akan muncul tulisan
" Alamat Blog Ini Tersedia "
seperti contoh gambar di samping
Verifikasi kata : Isilah kata yang di tampillkan dengan benar.


Setelah sobat selasai, lalu klik tanda panah warna orange "LANJUTKAN" Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini :
Gambar diatas adalah halaman disain template (Tampilan blog sobat bila sudah jadi nanti) pilih yang sobat suka. untuk memilihnya sobat tinggal klik salah satu. kemudian kalau sudah dipilih silahkan sobat klik tanda panah "LANJUTKAN"
Setelah sobat klik "LANJUTKAN" maka yang muncul adalah Halaman seperti di bawah ini:

 Nah..Sekarang Blog sobat sudah jadi. dan Sekarang tinggal sobat mengisi Blog sobat dengan Artikel atau Posting. dengan Klik tanda panah warna Orange "MULAI BLOGGING".

Setelah sobat klik "MULAI BLOGGING". maka akan muncul halaman tempat untuk menulis artikel atau Posting seperti di bawah ini:
KET:
Pertama tulislah Judul artikel atau Postingan sobat, kemudian tulis artikel sobat seperti contoh di samping. Setelah sobat selesai menulis artikel sobat, Langkah selanjutnya adalah silahkan Klik "TERBITKAN ENTRI"
Setelah klik "TERBITKAN ENTRI" maka akan muncul tampilan halaman Blog yang sudah diisi dengan Artikel atau Postingan seperti dibawah ini:
Sekarang langkah selanjutnya adalah Klik "LIHAT ENTRI" Untuk melihat hasil dari pembuatan Blog secara keseluruhannya, setelah sobat klik maka akan tampil halaman blog yang telah sobat buat tadi seperti contoh berikut ini:


Ok, Sampai proses ini Berarti sobat telah berhasil Membuat sebuah Blog di Blogspot. Nah Mudah kan Cara Membuat Blog atau Website Baru . Dan semoga dapat sedikit Bermanfaat. " SUKSES SELALU UNTUK SOBAT "

0 komentar:

Posting Komentar

utarakan komentar sobat