Selamat Datang di Saung Obby

Andai Obby Jadi Presiden

Posted by bynafel Kamis, 15 Agustus 2013 23 komentar

Andai Obby Jadi Presiden | Jadi presiden?siapa yang akan menolak. Mendapatkan posisi nomor satu disebuah negara adalah sebuah hal yang pasti diangan-angankan oleh banyak orang, termasuk obby. Namun angan tanpa disertai modal adalah hanya sebuah asa kosong saja. Karena pada hakikatnya posisi itu hanya bisa diraih oleh orang-orang yang berpunya. Berbanding terbalik dengan obby yang serba kekurangan dalam segala hal, terlebih itu soal materi. Asa untuk menduduki singgasana di RI ini hanya tinggal cerita yang menyisakan sebuah peribahasa, “bagaikan pungguk merindukan bulan”.
Namun, berpaling dari rasa minder karena tidak mungkin menjadi orang nomor satu di RI ini, jauh dalam lamunan, obby mempunyai sebuah cita-cita andai obby mampu jadi presiden. Tentunya ini semua disamping hak dan kewajiban seorang pemimpin negara pada umumnya. Tak banyak yang ingin obby dapatkan dari menjadi seorang presiden. Mungkin ingin itu terangkai dalam sebuah kata yang pasti tidak akan asing lagi dalam pengupingan sobat semua.
KORUPSI. Ya, itulah yang ingin obby lakukan jika obby diberikan kesempatan oleh yang maha kuasa dan kepercayaan oleh warga RI. Sebuah keinginan yang selalu menggebu-gebu selama ini, yang tertahan oleh sebuah keadaan. Karena fakta membuktikan, untuk dapat ber-KORUPSI hanya bisa dilakukan jika seseorang sudah berpangkat dan berposisi cukup dominan dalam sebuah situasi.
Mungkin masyarakat Indonesia tidak akan mempercayai obby jika obby mempunyai keinginan seperti ini andai kelak jadi presiden. Namun inilah yang salah, inilah sebuah kondisi yang perlu diluruskan. Terkadang masyarakat terlalu cepat menilai seseorang dari luar saja. Coba saja pikir, seseorang tidak akan mungkin membeberkan niat busuknya jika orang tersebut mempunyai niat tidak baik untuk kedepannya. Yang banyak terjadi justru penebar janji semu dengan terlebih dahulu mengiming-imingi sebuah balasan jika kelak nanti orang tersebut telah berposisi. Dan pada waktunya nanti janji itu hanyalah sebuah ingatan saja tanpa bukti nyata.
Begitu juga dengan obby, obby mempunyai keinginan ber-KORUPSI andai kelak jadi presiden bukan barang tentu pada waktunya akan demikian. Terkadang sebuah keterlambatan berpikir akan membawa kepada sebuah pemikiran yang jauh lebih baik darpada suatu tindakan tergesa-gesa. Makanya sobat semua tunggu dulu, KORUPSI yang ingin obby lakukan andai kelak jadi presiden, bukanlah korupsi pada umumnya yang dengan tanpa malu mengambil hak orang lain dengan tujuan memperkaya diri sendiri. KORUPSI obby ini bukanlah seperti demikian. Justru mungkin inilah yang sangat diharapkan oleh warga.
Kemakmuran, Optimisme Robby Untuk Penduduk Seluruh Indonesia. Ya itulah KORUPSI obby, sebuah keinginan untuk memakmurkan seluruh penduduk yang obby pimpin. Tentunya selaras dengan tujuan bangsa Indonesia sebagaimana yang tercantum dalam undang-undang dasar alinea ke-empat.
Kita tahu bahwa bangsa ini masih cukup kurang jika harus dikatakan sebagai negara dengan warga yang sudah makmur secara merata. Sering kita jumpai bahwa kata makmur hanya bisa dirasakan oleh sebgaian rakyat saja. Maka dari itu Robby mempunyai suatu keinginan andai kelak jadi presiden bahwa yang pertama kali akan diperhatikan adalah kemakmuran penduduk RI. Obby akan mencanangkan beberapa program yang mendukung tujuan pemakmuran ini. Salah satu contohnya adalah program ATM makmur. ATM makmur ini akan diberikan kepada warga yang benar-benar telah tersurvey layak membutuhkannya. Dimana setiap bulannya ATM tersebut secara rutin akan diisi sebesar Rp. 700.000. Sehingga warga yang terbelakangkan dari kemakmuran akan merasakan arti hidup yang sesungguhnya. Dan obby optimis bahwa obby akan mampu merealisasikan itu semua sehingga akan tercapai sebuah kondisi dimana rakyat Indonesia akan makmur secara merata.

#Tulisan ini didedikasikan untuk festik dan KBS.
|RAF|

23 komentar:

atfan_gooners mengatakan...

nice! ;)
mampir ya ke blogku, " Kalo Presiden Seperti Aku " http://atfangooners.blogspot.com/2013/08/kalo-presiden-seperti-aku.html
thx ;)

bynafel mengatakan...

Aftan : makasih gan :) oke sip... ;)

tikameliv mengatakan...

Great kak, suka sm program ATM Makmur, kiranya program tersebut benar-benar pro rakyat ya, akan tetapi sebelumnya perlu diadakan penguluhan/ pengayaan bagaimana cara menggunakan ATM tersebut, jg prosedur pembuatannya, karena fokus utama dari program ATM Makmur adalah kalangan menengah ke bawah yg mayoritas masih awam. Salam kenal ya kak :)
Thanks utk komen di artikel aku :D

bynafel mengatakan...

@Tika : makasih tika, haha iya betul, tentunya program ini harus dibarengi dengan sosialisasinya juga agar tepat sasaran. salam kenal juga :)
iya sama-sama, makasih juga udah hadir :D

Unknown mengatakan...

Obby keren bngt, andai obby jadi presiden...
buka n commen juga http://falentino-rosarianto89.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

Anonim mengatakan...

Wah keren sekali, Bung. Tapi bagaimana kalau uangnya tidak dipergunakan sebagaimana mestinya dan justru membuat pemborosan anggaran? :(

Salam. Sila cek tulisan saya juga di wp.me/pRX1x-UY :)

Anonim mengatakan...

nice tulisan ente gan!

punya ane >>> http://scriptwara.blogspot.com/2013/08/maju-tak-gentar-membela-yang-bayar.html

Anonim mengatakan...

http://jason-shakolf.blogspot.com/2013/08/presiden-dalam-perspektif-boyband.html mampir ya

Unknown mengatakan...

hai gan...gue kunjungan balik nih :)

Dini Nuris mengatakan...

Idiom korupsinya kreatif

kunjungi balik ya:

http://cerahdanmencerahkan.blogspot.com/2013/07/andai-aku-presiden.html

bynafel mengatakan...

@Falentino Rosarianto : haha makasih gan atas dukungannya :)
siap sobat :)

bynafel mengatakan...

@tofaninoff : tentunya program ini harus dibarengi dengan segala bentuk pengawasan gan, pemerintah bisa membentuk sebuah badan yang khusus mengawasi pelaksanaannya. Tentunya juga badan bentukan ini harus tersebar secara merata diberbagai daerah agar pengawasannya menjangkau ke semua daerah.
siap sobat :)

bynafel mengatakan...

@Wara Lofitra : makasih gan !!
done gan..

bynafel mengatakan...

@Sattar Syakieb : siap sobat..makasih udah hadir

bynafel mengatakan...

@Era Biodo : makasih gan udah hadir :)

bynafel mengatakan...

@pesonakata : makasih gan..
siap sobat..

D. Sutrisman mengatakan...

wihh...mantap nih tulisannya,,,,coba cek juga donk di www.sutrisman.blogspot.com .... kali2 baca tentang politik n sejarah B-)

bynafel mengatakan...

@D. Sutrisman : haha, makasih kang..
siap-siap, obby pasti mampir :)

Thomas Benmetan mengatakan...

mantap bro!! started everything with a dream!! :D

PmmIkhbal mengatakan...

keren obby, korupsi memang mnjadi momok nomor satu di indonesia:)
jangan lupa kunjungan baliknya ya obby:)

http://ikhbal-mylifestory.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden-ten-of-golden_5.html

bynafel mengatakan...

@thomas : makasih sobat, iya betul, :D

bynafel mengatakan...

@PmmIkhbal : he, makasih bal :)
iya udah bal :)

Anonim mengatakan...

semua memang berawal dari mimpi, semoga yang obby cita-citakan tercapai :)
#danidaribandung

Posting Komentar

utarakan komentar sobat