Selamat Datang di Saung Obby

Stop Korupsi Detik Ini Juga !!!

Posted by bynafel Kamis, 28 November 2013 2 komentar


Kembali lagi sobat, kali ini obby akan mosting tentang korupsi nih, tulisan ini di ikutsertakan dalam kontes blog "muslim anti korupsi" yang di selenggarakan oleh PPM Aswaja, semoga isi tulisan ini bermanfaat untuk kita semua. Amin...
Stop Korupsi Detik Ini Juga | Korupsi, adalah sebuah kata yang tak asing lagi dalam pengupingan, tujuh huruf yang semakin menjamur di tanah air yang terus memayungi perputaran usia ibu pertiwi. Yang kesemuanya itu kental akan kerakusan duniawi tanpa memandang hak insan lain.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa negara kita yang tercinta ini telah masuk dalam daftar negara yang paling besar tindak korupsinya. Bukan prestasi yang ditonjolkan, malah tindak korupsi yang diutamakan. Dan sepertinya eksistensi tindak pidana korupsi ini sangat sulit untuk dihentikan apalagi dimusnahkan. Jika difilosofikan, korupsi ini ibarat sebuah pohon yang patah tumbuh hilang berganti, tatkala seorang koruptor tertangkap, maka tumbuhlah koruptor yang lain, dan itu tidak sedikit. Jika hal ini terus dibiarkan, mau sampai kapan lagi kita hanya diam membisu menyaksikan rontaan ibu pertiwi. Sudah saatnya kita bergerak untuk menyuarakan anti terhadap tindakan yang satu ini.


Sebagai negara yang notabene mayoritas beragama islam, dengan Al-Quran sebagai pedomannya, seharusnya kita mengerti betul bahwa tindak korupsi ini sangat keras dilarang dan hukumnya sudah jelas dipaparkan dalam Al-Quran. Dalam Quran surah Al-Baqarah Allah SWT berfirman :






“Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain diantara kamu dengan jalan yang batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.” (Q.S Al-Baqarah : 188)
Firman diatas sudah lebih dari cukup untuk menjawab masalah ini, bahwa kita dilarang mengambil harta atau hak orang lain dengan jalan yang batil (korupsi). Maka sudah selayaknya sebagai umat muslim kita menjauhkan diri dari tindak pidana korupsi itu tanpa terkecuali.
Dari pembahasan kali ini akan muncul statement besar bahwa “sesungguhnya tindak pidana korupsi ini hanya berteman dengan mereka yang mempunyai kedudukan”. Memang benar, tak ada ceritanya orang yang tak berpangkat melakukan tindak korupsi, karena sebagian besar pelaku korupsi itu adalah mereka yang berdasi. Ini adalah sebuah peristiwa yang wajar, dengan memiliki pangkat yang tinggi, maka besar peluang untuk merauk keuntungan sendiri dengan mengambil hak orang lain. Namun, sejatinya ini adalah hal yang berbelok dari nilai-nilai dan petunjuk yang telah difirmankan oleh Allah SWT. Dalam Quran Allah telah berfirman :
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui." 
Mereka yang telah dipercaya sebagai pemimpin malah berbelok mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Sesungguhnya tindakan itu adalah dosa yang tidak harus dilakukan. Karena semestinya mereka memanfaatkan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya.
HahhhhhhhSedddjhj
Inti dari penyelesaian masalah ini adalah dengan menambahkan pemahaan terhadap Al-quran untuk kemudian ditanamkan dalam sendi-sendi kehidupan. Sehingga tindak pidana korupsi di Indonesia ini akan musnah dan tak pernah terjadi lagi.
Marilah kita buka mata, buka hati, serukan kata anti untuk korupsi, buktikan dalam tindakan, karena anti korupsi bukan hanya untuk diucapkan, melainkan direalisasikan dalam kehidupan nyata. Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Info & belajar Islam terkini www.islam-institute.com 




2 komentar:

Unknown mengatakan...

korupsi memang sudah membudaya.
namun tak ada kata terlambat untuk memperbaikinya. hapus sejak sekarang budaya korupsi :)

Anonim mengatakan...

Subhanallah, pencerahan buat saya mas, artkelnya bagus..smoga MEREKA membaca ini...

Posting Komentar

utarakan komentar sobat